Error message

Notice: Undefined offset: 1 in counter_get_browser() (line 70 of /home/biroorg/public_html/sites/all/modules/counter/counter.lib.inc).

BANTU KAMI

Mataram, Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Lombok Tengah saat kunker ke Biro Organisasi Setda Provinsi NTB menyampaikan agar Biro Organisasi dapat membantu kami “Pemerintah Lombok Tengah” untuk memperbaiki dokumen Anjab dan ABK. Bantuan ini penting mengingat dokumen Anjab dan ABK Kabupaten Lombok Tengah masih perlu disempurnakan. Sebagian besar SKPD dan UPT di Kabupaten Lombok Tengah dokumen Anjab dan ABK-nya masih perlu penyempurnaan.

Kunker Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah diterima Kabag Anforjab dan SDA Dra. Hj. Ratna Indiah, 18 Juli 2017 di Ruang Kerja Bagian Anforjab dan SDA Biro Organisasi. Menurut Ratna kegiatan Konsultasi teknis Penyusunan Analisis Beban Kerja Perangkat Daerah pasca ditetapkannya Perangkat Daerah sesuai PP 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah, pada hakekatnya ABK dilakukan untuk mengukur dan menghitung beban kerja masing-masing Jabatan, sehingga tuntutan kebutuhan untuk mencapai efisiensi dan efektifitas pelaksanaan tugas serta formasi Sumber Daya Manusia yang profesional dapat tercapai.

Sebagaimana tertuang dalam Pasal 3 Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 12  Tahun 2008 tentang Pedoman Analisis Beban Kerja di Lingkungan Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah, bahwa dalam mengukur dan menghitung  beban kerja masing-masing jabatan, memperhatikan 3 (tiga) hal penting antara lain pertama,    Norma Waktu (waktu yang digunakan untuk menyelesaikan tugas/kegiatan), kedua,   Volume Kerja (target pelaksanaan tugas untuk mencapai hasil kerja/produk), ketiga,    Jam Kerja Efektif (alat ukur untuk menghitung beban kerja jabatan).

Sebelum Analisis Beban Kerja diakukan agar dipastikan bahwa dokumen Anjab/Uraian Tugas masing-masing jabatan sudah tuntas sampai dengan syarat jabatan dari masing-masing jabatan yang ada, sebab Analisis Beban Kerja sangat berkorelasi dengan jumlah kebutuhan dan sumber daya manusia yang dibutuhkan di masing-masing Perangkat Daerah.

Untuk penyusunan Analisis Beban Kerja Kabupaten Lombok Tengah akan diawali dengan kegiatan BimbinganTeknis Penyusunan Analisis Beban Kerja bagi Perangkat Daerah se-Kabupaten Lombok Tengah, dilanjutkan dengan proses penyusunannya di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah.