Error message

Notice: Undefined offset: 1 in counter_get_browser() (line 70 of /home/biroorg/public_html/sites/all/modules/counter/counter.lib.inc).

Kunjungan Kerja Tim Pemerintah Provinsi Jawa Barat

Selasa 25 September 2017 Tim dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan agenda mereplikasi sistem aplikasi penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik, Tim di terima oleh Asisten Administrasi dan Umum Setda Provinsi NTB Bachrudin, bertempat di Ruang Rapat Anggrek Setda mulai pukul 09.00 Wita s.d selesai.
Dalam kesempatan tersebut didahului pengenalan sistem aplikasi oleh Asisten Pemerintahan Hukum dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Jawa Barat, Penawaran sitem aplikasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengarah kepada : 1. SIMPATIK, yaitu Sistem Informasi Pelayanan Perizinan Untuk Publik (SIMPATIK) untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses proses perizinan berbasis elektronik; 2. E-Samsat, yaitu dengan sistem E-Samsat Pemerintah Provinsi Jawa Barat mampu melampaui target PAD dari penerimaan pajak hingga 114%. E-Samsat dapat membantu dalam pendapatan daerah; 3. Sasaran Kerja Pegawai (SKP) secara online dalam rangka meningkatkan kinerja dan evektifitas  ASN. Ketiga sistem aplikasi diatas sudah dikerjasamakan dengan 18 Provinsi dan 1 Kota di Indonesia.
Adapun langkah teknis penyelenggaraan kerjasama antara lain : Kerjasama antar Pemerintah Daerah dalam hal ini adalah Gubernur; Tahapan implementasi dilakukan kerjasama antar dinas terkait/penyelenggara kegiatan. Contoh : Bapenda Nusa Tenggara Barat dengan Bapenda Jawa Barat. Dalam diskusi yang dipimpin oleh Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi NTB H Yusron Hadi di sampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat menyambut baik penawaran kerjasama antar Pemerintah Daerah untuk mereplikasikan sistem aplikasi penyelenggaraan pemerintahan  dan pelayanan publik berbasis aplikasi dalam rangka memberikan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat. Saat ini Dinas DPM PTSP Provinsi NTB sudah melakukan kordinasi dengan Dinas Kominfotik terkait aplikasi yang akan dilaksanakan dan penjelasan aplikasi  ke DPM PTSP Jawa Barat serta rencana kerjasamanya. Kemudian untuk menentukan kinerja pegawai BKD Provinsi NTB sedang  merancang  sistem aplikasi E-kinerja.