Error message

Notice: Undefined offset: 1 in counter_get_browser() (line 70 of /home/biroorg/public_html/sites/all/modules/counter/counter.lib.inc).

Rapat Koordinasi Badan Publik Provinsi NTB

Kegiatan 18 Juli 2017
Menghadiri rapat koordinasi PPID Pemprov NtB

Bertempat di Ballroom hotel Grand Madani Mataram, kepala Biro Organisasi beserta Kabag tata Laksana dan Reformasi Birokrasi menghadiri rapat koordinasi PPID Prov NtB yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Publik NTB. Hadir dalam acara tersebut ketua dan para komisioner KIP, diskominfotik dan seluruh OPD lingkup Pemprov NTB. Acara berlangsung dari pukul 09.00-12.00 wita dibuka dan ditutup oleh ketua KIP NTB. Narasumber dalam kegiatan ini adalah Kepala Dinas Komunikasi, informatika dan statistik provinsi NtB Drs. Tri Budi Prayitno, MSi. Setelah pembukaan acara dilanjutkan dengan pemaparan dan diskusi. Dalam pemaparan disampaikan makna dan tujuan PPID, kondisi dan permasalahan dan berbagai upaya peningkatan kepatuhan OPD dalam memenuhi standard pelayanan informasi publik sebagaimana digariskan dalam skema PPID. Dari Pemaparan tersebut beragam pertanyaan muncul dalam diskusi mulai dari sepak pendanaan, ketersediaan SDM, sarana prasarana dan kendala yg dihadapi selama ini sehingga banyak OPD yg masih memiliki nilai kepatuhan pengisian SAQ rendah. 14 OPD dilaporkan tdk menyerahkan dokumen SAQ th 2016 dan diharapkan tentunya ada perbaikan pelayanan di semua OPD begitu juga jangan sampai ada OPD yang tdk mengampaian SAQ kepada KIP. Sampai berakhirnya acara rapat koordinasi dapat disimpulkan, setelah seluruh OPD dapat menindaklanjuti segera hal-hal yang perlu di sempurnakan yang perlu dipenuhi dalam rangka persiapan penilaian oleh KIP pada tgl 10 Agustus mendatang. Beberapa rekomendasi yang dapat ditindaklanjuti oleh KEpala BIro Organisasi Setda Prov NtB adalah segera mengumpulkan staf yang terkait dengan PPID Biro Organisasi untuk mengkoordinasikan berbagai kebutuhan yang diperlukan dalam memenuhi kepatuhan setiap unsur dalam PPID. Mengidentifikasi bersama unsur2 yang sudah dan belum tertuang dalam website maupun sosial media biro organisasi untuk kemudian diperbaiki dan dilengkapi. kemudian menetapkan batas waktu pengerjaan sehingga pada tanggal 10 Agustus PPID Biro organisasi telah siap.
Setelah kembali dari rapat koordinasi tersebut, Kepala Biro Organisasi mengadakan pertemuan dengan Kabag Tata Laksana dan reformasi Birokrasi, Kasubag dan tim IT Untuk menindaklanjuti hasil rapat koordinasi PPID di hotel Grand Madani. Rekomendasi pertemuan antara lain: (1) Kabag Tata Laksana dan RB diminta segera memperbaharui Keputusan Kepala Biro Organisasi tentang pembentukan Tim PPID Biro Organisasi besok 19 Juli 2017, (2) mengidentifikasi informasi yang telah dan belum terpublikasi melalui online, (3) menyiapkan data dan informasi yang harus di tambah maupun diperbaharui dari informasi publik yang sudah tersaji melalui online Biro Organisasi, (4) Tim IT akan menginput data-data perbaikan maupun penyempurnaan yang belum terpublikasi melalui website dan sosial media, (4) tugas ini harus tampung tanggal 31 Juli 2017.
Serangkaian tahapan kegiatan tersebut semoga dapat memperbaiki nilai informasi publik Biro Organisasi Setda Prov NTB.