KOORDINASI DENGAN UPT JAKARTA SMART CITY (JSC) TERKAIT LAYANAN ADUAN MASYARAKAT DI DKI JAKARTA

Jakarta 23 Mei 2022. Kepala Bagian Tatalaksana Biro Organisasi Setda Provinsi NTB bersama TIM NTB Care melaksanakan Koordinasi dengan UPT Jakarta Smart City (JSC) terkait dengan Layanan Aduan Masyarakat di DKI Jakarta. Adapun hasil koordinasi diperoleh informasi sebagai berikut :

  1. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengelola 14 Kanal Aduan Masyarakat dan dikelola secara digital melalui CRM (Cepat Resoin Masyarakat) secara berjenjang terkoneksi untuk Provinsi (Dinas, Badan dan Biro) dan Wilayah Kota Administrasi (Kelurahan, Kecamatan, Kota dan Suku Dinas) sehingga dapat berkoordinas dan menyelesaikan laporan warga secara lebih mudah dan efisien.
  2. Sejak 2016, Jakarta Smart City dan CRM telah melalui Learnig By Doing yang cukup panjang dan sejak 2019 dikelola secara bersama oleh Diskominfotik (Pengembangan Aplikasi) dan Biro Pemerintahan SETDA Provinsi DKI JAKARTA (Validasi, Assessment dan Evaluasi).
  3. Kepala Bagian Pengaduan Masyarakat dibawah Biro Pemerintahan menjadi Pejabat yang bertanggungjawab dalam pengaduan masyarakat DKI Jakarta.
  4. Pengaduan Masyarakat menjadi komponen TPP ASN Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan komposisi :
      • Penyelesaian Laporan (30%)
      • Waktu TL (50%)
      • Bobot Kategori (20%)

 Insyaallah NTB Care sebagai kanal aduan masyarakat di bawah Biro Organisasi Setda Provinsi NTB akan terus lebih baik dan berkembang dan dapat mencontoh Jakarta Smart City.

abk.