Sekda NTB Mengevaluasi progres Input data Inovasi Daerah Tahun 2021

Rapat Evaluasi progres input data inovasi daerah untuk penilaian inovasi daerah tahun 2021 dipimpin oleh Bapak Drs. H. Lalu Gita Ariadi.,M.Si. (Sekda NTB) berlangsung pada Hari Jum’at, Tanggal 18 Juni 2021 di ruang rapat sekda, dan dihadiri Kepala Biro Organisasi, Kepala Bidang Penelitian Bappeda, Kepala Bidang terkait pada Diskominfotik dan DPMPD Provinsi NTB.

Kepala bidang penelitian Bappeda Provinsi NTB menjelaskan bahwa Penginputan data ke Litbang Kemendagri dibuka sampai dengan tgl 13 Agustus 2021, dan sampai hari ini inovasi daerah yg telah di input sebanyak 23 judul dan masih tetap berupaya terus memotivasi OPD untuk menyiapkan data inovasinya bahkan dengan cara menjemput bola berkunjung kesetiap OPD, kedepan ditargetkan 1 OPD minimal 1 inovasi.

Sekda memberikan semangat kepada peserta rapat terutama Bidang Penelitian Bappeda yg menjadi leading  didaerah untuk terus berikhtiar mengumpulkan inovasi-inovasi daerah Provinsi NTB, yang sebetulnya sangat banyak untuk di input/dilaporkan ke Bidang Litbang Kemendagri. Sekda juga memberi arahan dan bimbingan agar operator disetiap OPD menginput sendiri data inovasi melalui aplikasi yang disediakan, dan melakukan motivasi juga ke Kabupaten/Kota. Hal  ini yang harus terus  dilakukan dan Sekda yakin penilaian Tahun 2021 ada peningkatan nilai yang memuaskan pada Inovasi daerah NTB.